Thursday, September 16, 2010

8 Rahasia Madu Untuk Perawatan Tubuh


Sejak zaman dahulu kala, Madu dipercaya sebagai perawatan untuk kulit. Madu mengandung antimicrobial yang dapat mencegah pertumbuhan bakteri, sehingga cocok untuk dijadikan perawatan kulit yang sensitif dan berjerawat.

Kandungan alpha hydroxy acids pada madu, juga membantu untuk melembabkan kulit dan dapat memperbaiki sistem pada kulit. Tidak hanya sampai di situ, manfaat madu dan cara pengolahan madu untuk perawatan kulit akan dijelaskan lebih mendetail berikut ini.


Masker madu
Oleskan madu murni di wajah Anda, diamkan sampai mengering kira-kira tunggu sampai 15 menit. Setelah kering, basuhlah wajah dengan air hangat. Perawatan ini akan memberikan kelembaban untuk kulit dan mencegah jerawat.

Tubuh berkilau dengan madu
Untuk melembabkan, menghaluskan dan membuat kulit berkilau, oleskan madu pada kulit tubuh Anda. Jika rajin melakukan perawatan ini dua atau tiga kali seminggu, niscaya akan membuat kulit bersinar.

Mandi madu
Mandi madu berfungsi untuk membuat kulit lebih lembut. Anda bisa menambahkan satu setengah cangkir madu dalam bathtub saat berendam.

Scrub madu
Untuk menghaluskan kulit, campur satu sendok teh madu dengan sedikit tepung almond yang bisa dibeli di supermarket. Lalu gosokkan pada kulit dan bilas dengan air hangat. Scrub ini tidak hanya untuk tubuh, namun bermanfaat pula untuk kulit wajah.

Pembersih wajah
Campurkan sesendok teh madu dengan satu sendok makan susu bubuk, lalu oleskan pada wajah. Perawatan ini berguna untuk membersihkan sisa make-up pada wajah. Bilas dengan air hangat sesudahnya.

Membuat rambut berkilau
Untuk menambah kilau rambut, campurkan satu sendok teh madu dengan perasan lemon dan satu liter air hangat. Cuci rambut seperti biasa dengan menggunakan shampo, setelah itu tuangkan campuran di rambut Anda. Diamkan selama 15 menit lalu bilas rambut sampai bersih.

Kondisioner rambut
Untuk menutrisi rambut dan kulit kepala, campur setengah cangkir madu dan dua sendok minyak zaitun. Oleskan campuran madu di rambut lalu tutup rambut dengan shower cap, diamkan selama 30 menit. Setelah 30 menit, cuci rambut dengan shampo.

Toner wajah
Untuk membuat kulit halus dan lembab, campurkan apel dengan satu sendok makan madu lalu blender menjadi satu. Balurkan pada wajah dan diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

Sumber : wolipop.

No comments:

Post a Comment